Google Adwords adalah salah satu program periklanan online yang dimiliki oleh Google. Dengan adwords anda bisa membuat iklan yang simple, efektif, dan ditujukan kepada orang-orang yang mencari kata kunci terkait bisnis anda pada mesin pencari Google. Iklan Adwords akan muncul di samping kanan atau di atas hasil pencarian organik Google. Lihat gambar di bawah untuk lebih jelasnya.
Bayangkan jika anda seorang pengusaha batik dan iklan anda muncul di
halaman pertama Google saat ada orang yang mencari kata kunci Batik
Murah di Google. Menarik kan?
"Keuntungan Beriklan di Google" Produk sebagus
apapun tentu perlu dipasarkan agar diketahui oleh calon pembeli. Adwords
adalah solusi terbaik untuk pemasaran online dengan memanfaatkan mesin
pencari. Adwords memberikan setidaknya 3 keuntungan utama untuk bisnis
anda, yang antara lain adalah:
Relevansi
Salah satu keunggulan yang membuat iklan di Google Adwords menjadi
pilihan para perusahaan adalah kemampuannya untuk mendatangkan calon
pelanggan yang relevan dengan bisnis anda. Jika anda pengusaha rental
mobil, maka iklan anda hanya akan terlihat oleh orang-orang yang sedang
mencari rental mobil di Google.
Return On Investment (ROI)
Iklan online adalah yang paling mudah untuk diukur hasilnya
dibandigkan dengan bentuk iklan yang lain. Dengan adwords anda akan
dengan mudah mengetahui kata kunci mana yang menghasilkan uang dan juga
menghilangkan kata kunci yang tidak menguntungkan.
Jangkauan pengguna yang luas
Lebih dari 80% pengguna internet menggunakan Google saat mereka
mencari informasi. Dan setiap harinya ada jutaan pencarian yang
dilakukan melalui Google. Pengguna internet akan mudah anda jangkau jika
memasang iklan di google, ingatlah bahwa ada 60 Juta pengguna internet
di Indonesia. "Cara Kerja Adwords" Terlepas dari teknologinya
yang rumit, cara kerja Google Adwords cukup sederhana untuk dipahami.
Berikut ini adalah bagaimana Adwords bekerja:
- Anda mengisi saldo Adwords sesuai budget.
- Anda membuat iklan yang relevan dengan produk.
- Anda menentukan kata kunci apa yang menggambarkan produk anda tersebut.
- Anda menentukan biaya maksimal yang anda ingin bayar untuk setiap klik.
- Iklan anda akan muncul setiap ada orang yang mencari kata kunci yang anda pilih tersebut di Google.
- Anda akan membayar jika orang tersebut melakukan klik pada iklan anda.
- Anda tidak akan membayar lebih mahal dari biaya maksimal yang anda tentukan sendiri.
- Iklan anda akan tayang selama saldo anda masih mencukupi.
Bagaimana Cara Menentukan Peringkat Iklan Google menjalankan sistem
lelang untuk menentukan posisi iklan. Ada 2 faktor utama yang menentukan
peringkat iklan. Pertama adalah CPC bidding, atau jumlah yang berani
anda bayar untuk setiap klik pada iklan anda. Kedua adalah quality
score, nilai kualitas dari iklan yang dibuat, kata kunci yang dipilih,
kualitas website anda, dan faktor lainnya. Menentukan bidding yang
tepat, dan menjaga agar iklan anda memiliki quality score yang tinggi
adalah hal yang tidak mudah dan butuh proses yang tidak sebentar. Agency
Jakarta melakukan itu semua untuk Anda.
SALAM SUKSES
SALAM SUKSES
0 comments:
Post a Comment