Home » » Pengertian Adwords

Pengertian Adwords



Google Adwords adalah salah satu program periklanan online yang dimiliki oleh Google. Dengan adwords anda bisa membuat iklan yang simple, efektif, dan ditujukan kepada orang-orang yang mencari kata kunci terkait bisnis anda pada mesin pencari Google. Iklan Adwords akan muncul di samping kanan atau di atas hasil pencarian organik Google. Lihat gambar di bawah untuk lebih jelasnya.

Bayangkan jika anda seorang pengusaha batik dan iklan anda muncul di halaman pertama Google saat ada orang yang mencari kata kunci Batik Murah di Google. Menarik kan?
"Keuntungan Beriklan di Google" Produk sebagus apapun tentu perlu dipasarkan agar diketahui oleh calon pembeli. Adwords adalah solusi terbaik untuk pemasaran online dengan memanfaatkan mesin pencari. Adwords memberikan setidaknya 3 keuntungan utama untuk bisnis anda, yang antara lain adalah:
Relevansi
Salah satu keunggulan yang membuat iklan di Google Adwords menjadi pilihan para perusahaan adalah kemampuannya untuk mendatangkan calon pelanggan yang relevan dengan bisnis anda. Jika anda pengusaha rental mobil, maka iklan anda hanya akan terlihat oleh orang-orang yang sedang mencari rental mobil di Google.
Return On Investment (ROI)
Iklan online adalah yang paling mudah untuk diukur hasilnya dibandigkan dengan bentuk iklan yang lain. Dengan adwords anda akan dengan mudah mengetahui kata kunci mana yang menghasilkan uang dan juga menghilangkan kata kunci yang tidak menguntungkan.
Jangkauan pengguna yang luas
Lebih dari 80% pengguna internet menggunakan Google saat mereka mencari informasi. Dan setiap harinya ada jutaan pencarian yang dilakukan melalui Google. Pengguna internet akan mudah anda jangkau jika memasang iklan di google, ingatlah bahwa ada 60 Juta pengguna internet di Indonesia. "Cara Kerja Adwords" Terlepas dari teknologinya yang rumit, cara kerja Google Adwords cukup sederhana untuk dipahami. Berikut ini adalah bagaimana Adwords bekerja:
  1. Anda mengisi saldo Adwords sesuai budget.
  2. Anda membuat iklan yang relevan dengan produk.
  3. Anda menentukan kata kunci apa yang menggambarkan produk anda tersebut.
  4. Anda menentukan biaya maksimal yang anda ingin bayar untuk setiap klik.
  5. Iklan anda akan muncul setiap ada orang yang mencari kata kunci yang anda pilih tersebut di Google.
  6. Anda akan membayar jika orang tersebut melakukan klik pada iklan anda.
  7. Anda tidak akan membayar lebih mahal dari biaya maksimal yang anda tentukan sendiri.
  8. Iklan anda akan tayang selama saldo anda masih mencukupi.
Bagaimana Cara Menentukan Peringkat Iklan Google menjalankan sistem lelang untuk menentukan posisi iklan. Ada 2 faktor utama yang menentukan peringkat iklan. Pertama adalah CPC bidding, atau jumlah yang berani anda bayar untuk setiap klik pada iklan anda. Kedua adalah quality score, nilai kualitas dari iklan yang dibuat, kata kunci yang dipilih, kualitas website anda, dan faktor lainnya. Menentukan bidding yang tepat, dan menjaga agar iklan anda memiliki quality score yang tinggi adalah hal yang tidak mudah dan butuh proses yang tidak sebentar. Agency Jakarta melakukan itu semua untuk Anda.

SALAM SUKSES

0 comments:

Post a Comment

Internet Marketer Pro

Internet Marketer Pro 300x300

Popular Posts

Blog Archive

Like Me

Script Toko Online

https://account.ratakan.com/aff/go/ndankher/?i=642

FB Auto Add Teman

FB AutoAddFriends + UID Grabber 250x250